Kiat Mengatasi Suatu Kendala

Minggu, 05 September 2010

Sering kali peristiwa terjadi di luar kendali. Perusahaan men-PHK, Istri kabur, Keluarga sakit, Sahabat wafat, dan lain-lain. Dalam kondisi ini seringkali anda merasa tidak berdaya.

Mungkin anda telah berusaha mencari pekerjaan baru, membantu keluarga, mencari pasangan baru, atau sekedar menghibur diri tetapi sia-sia. Sudah mencari Solusi dan mencari yang terbaik masih juga gagal, bahkan takut mencoba lagi. Kenapa ??

Alasannya anda ingin menepis duka. Tak seorangpun ingin gagal lagi, tak seorangpun ingin memberi semua. Umumnya, setelah banyak kecewa anda putus asa. Akibatnya anda berpendapat semua usaha sia-sia. Jika pada kesimpulan dimana semua usaha sis-sia, berarti anda dalam tahap belajar sia-sia. Artinya, anda berpandangan bahwa anda sia-sia. Untungnya, pandangan itu salah. Anda dapat merealisasikan harapan atau keinginan sekarang juga dengan mengubah persepsi dan tindakan.

"Saya tidak kawatir, sebab setiap kesalahan merupakan pelajaran yang berharga."
( Thomas Edison )

Langkah pertama mengubah hidup adalah menghilangkan pikiran negatif. Caranya ? Alasan orang tidak dapat mengerjakan sesuatu adalah mereka mencoba, tetapi gagal. Ingat Masa lalu tidak sama dengan masa datang. Yang penting bukan apa yang diperbuat kemarin, tetapi sekarang. Banyak orang menentukan rencana di masa datang dengan meninjau masa lalu. Akibatnya, terjadi crash. Oleh karenanya, fokuskan apa yang dikerjakan sekarang untuk meningkatkan hidup anda.

0 komentar:

Posting Komentar