Pidato Sambutan Wakil Siswa Pada Acara Perpisahan Sekolah

Jumat, 03 September 2010

Contoh Pidato sambutan Wakil Siswa-Siswi Pada Acara Perpisahan Sekolah :

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Alhamdulillahi rabbil' alamin , sebagi ungkapan rasa syukur kami kepada Allah SWT. Berkat rahmat dan anugerah serta petunjuk-Nya, kami para siswa dan siswi dapat belajar di ........................ ( nama sekolah ) hingga tamat dan terlaksanakanlah acara perpisahan ini di sekolah yang kita cintai ini tanpa ada suatu halangan apapun.

Sebagai wakil dari teman-teman siswa dan siswi pertama-tama kami menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada para dewan guru, utamanya bapak kepala sekolah yang dengan penuh kegigihan dan kesabaran telah mendidik kami dalam waktu yang cukup panjang, membekali kami dengan ilmu pengetahuan sebagai bekal bagi kami untuk menyongsong kehidupan di masa depan yang telah baik dan terarah. Tanpa ilmu pengetahuan yang cukup seseorang akan mengalami kelumpuhan dan tidak bisa berbuat banyak dalam menyelesaikan berbagai persoalan kehidupan yang dihadapinya. Oleh sebab itu mewakili para siswa dan siswi sekalian, sekali lagi kami menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada para bapak dan ibu guru yang telah mengorbankan waktu dan tenaganya untuk mendidik kami. Atas besarnya pengorbanan itu kami tidak bisa membalas apa-apa, kami hanya bisa berdoa semoga amal bakti para bapak dan ibu guru mendapatkan balasan yang lebih baik daru Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin.

Bapak dan ibu guru yang saya hormati serta teman-teman siswa dan siswi sekalian yang saya cintai. Atas nama siswa siswi semuanya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para bapak dan ibu guru, atas segala kesalahan dan kekhilafan kami baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Karena kebodohan dan gejolak emosi kami, terkadang kami menjadi berani menentang atau berkata kasar kepada bapak dan ibu guru. Karena kekanak-kanakan kami yang masih memerlukan bimbingan, kami menjadi nakal dan tidak disiplin. Oleh karena itu, sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Para bapak dan ibu guru adalah sosok-sosok pahlawan bagi kami yang tidak pernah kami lupakan.

Akhirnya, dengan berat hati kami siswa dan siswi lulusan tahun ini memohon pamit, untuk meneruskan pendidikan yang lebih tinggi dengan berbekal ilmu yang telah bapak dan ibu guru tanamkan kepada kami. Atau mungkin ada sebagian diantara kami yang karena suatu hal tidak bisa meneruskan pendidikan ke tingkat selanjutnya, kami mohon doa restunya, semoga ilmu yang kami peroleh bermanfaat bagi kehidupan kami.

Dan atas nama pribadi selama berdiri dihadapan para bapak dan ibu guru serta teman-teman sekalian dalam mewakili siswa dan siswi, ada hal-hal yang kurang berkenan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Akhir kata Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh.

0 komentar:

Poskan Komentar